WHAT'S NEW?
Loading...

Book : The Fallen (The Fallen #1)

Aaron bukan sekedar keturunan malaikat terbuang, di bahunya tersemat ramalan ribuan tahun.

Judul Buku : The Fallen (The Fallen #1)
ISBN : 978 — 979 —433 – 635 - 9
Penerbit : Mizan Fantasy
Penulis : Thomas E. Sniegoski
Cetakan ke : Pertama (Agustus 2011) – Indonesian Translation
Tebal : 309halaman + cover
______________________________________________________________________________

Blurb

Sungguh, wajah Aaron memerah saat mendengar Vilma Santiago mengomentarinya tampan. Masalahnya, Vilma mengucapkannya dalam bahasa Portugis, bahasa yang tak pernah dia pelajari sebelumnya. Kejuatan lain muncul ketika Gabriel, anjing peliharaannya, menyapa dngaan baahasa manusia. Bukan, bukana Ggabbriel yaang mammppu berbbiccara dengan bahhasa manusia. Aaaron-lah yang bbiisaa memahami bahasa anjing. Dirinya pasti sudah gila.

Namun, bukan sebuah kegilaan karena keanehan-keanehan lain mendadak muncul. Dan puncaknya, kenyataan menyibak rahasia kelahirannya. Sebuah ramalan penting menyangkut keberadaan dirinya dan sebuah komunitas rahasia ribuan tahun. Ramalan yang menjadi alasan perburuan tanpa henti dari para makhluk langit.

Aaron, keturunan malaikat terbuang, menyadari hidupnya tak lagi sesederhana sebelumnya. Sekelompok makhluk langit mengincar nyawanya. Dia harus bertahan hidup atau semakin banyak lagi jiwa tak berdosa yang menjadi korban.

 _______________________________________________________________________________

WASPADA TERHADAP SPOILER---
--SPOILER TERJADI BUKAN KARENA ADA NIAT PELAKU TETAPI DIDUKUNG KESEMPATAN DAN PERASAAN--

Novel ini saya beli saat kelas 3 di bangku Sekolah Menengah Atas, beberapa minggu sebelum Ujian Nasional dilakukan. Saat itu sedang ada bazaar di sebuah toko buku besar di kota saya. Sayangnya saya hanya menemukan buku pertama dan ketiganya, sedangkan buku ini terdiri dari empat seri. Ya, tentunya sejak saat itu kedua buku ini saya diamkan hingga menanti buku kedua dan keempatnya. Beruntung, tahun lalu, dari sebuah toko buku online saya menemukan seri lain untuk melengkapinya.

Singkat cerita ini semacam penantian yang panjang.

Nah, tanpa basa-basi lagi, ketertarikan saya terhadap genre fantasy membuat saya jatuh cintapada buku ini, ditambah lagi kesan misterius dari desain cover dan juga nama karakter utamanya adalah Aaron Corbet. Saya tidak begitu ingat alasannya, tapi saya sangat menyukai nama Aaron.

Karakter Aaron, tidak digambarkan sempurna, bukan seorang yang memiliki banyak teman dan terkenal, dan itu yang membuatnya menarik. Meski begitu Aaron sebenarnya cukup cerdas mengingat prestasi dan kegigihannya untuk sekolah dan bekerja.

Novel ini mengisahkan sebuah kejadian ribuan tahun setelah perang besar di surga dan turunyanya malaikat Lucifer ke bumi, dimana terdapat sebuah ramalan kuno tentang seorang keturunan malaikat yang akan menjadi jembatan antara malaikat yang terbunag (The Fallen) dengan Tuhan. Sebagai antagonis dari Aaroon, ada Malaikat Verchiel, sang pemimpin Kekuatan (The Power) yang menurutnya sedang melakukan tugas suci dari Tuhan dengan memburu dan membunuh keturunan malaikat yang ada di bumi untuk mengindari terwujudnya ramalan kuno.

Konflik utama dari cerita pada buku ini adalah penolakkan Aaron terhadap identitas dirinya sebagai keturunan malaikat. Dia berusaha menganggap itu semuanya hanyalah mimpi atau suatu kegilaan. Meskipun yang menceritakan kebenaran tersebut kepadanya adalah seorang malaikat terbuang yang telah hidup ribuan tahun.

Sejujurnya ini adalah novel pertama yang memuat banyak hal tentang Kitab Suci bukan dari agama saya. Oleh karena itu saya tidak berani menyimpulkan apapun terkait novel ini. Khawatir akan ada salah pemahaman.

Selain Aaron, saya suka sosok Gabriel, setelah dirubah oleh Aaron,. Saya rasa Gabriel yang paling bisa mengontrol emosi Aaron. Selain itu saya juga suka dengan karakte kuat Verchiel, pemimpin Kekuatan. Sebagai karakter antagonis saya merasa Verchiel digambarkan dengan sangat detail, karakternya dalam cerita ini memberikan kesan yang kuat dan mendalam.  Sedangkan untuk karakter Vilma, saya menyukainya juga mengingat saya mendukung adanya hubungan romansa dari si karakter utama. Hanya saja saya tidak menyangka semuanya akan berjalan secepat dan semulus itu.

Oh, ya terkait perkembangan cerita ini saya khawatir dengan karakter Camael, yang sebelumnya sangat bimbang dengan keputusannya, sebagai orang yang akan membantu Aaron, saya tidak yakin apa Camael akan tetap pada tujuan itu atau justru berbalik melawan Aaron. Tapi saya berharap dia tetap mendukung Aaron, karena sejauh ini Camael lah sosok penghuni langit terkuat yang mampu manyaingi Verchiel.

Nah, sementara itu terkait hubungan Aaron dan Vilma, benar-benar sangat disayangkan,. Karena kondisi Aaron dan takdirnya. Sulit untuk tetap berada di sisi Vilma, tapi saya dapat merasakan kesedihan Vilma. Momen paling menyentuh adalah saat Vilma menemui Aaron di lorong loker sesaat sebelum bel sekolah berbunyi hanya karena yakin Aaron ada di sana dan akan segera pergi.

_______________________________________________

Well,  saya gak yakin apa ada kalimat yang saya ingat untuk dijadikan kutipan, karema kebanyakan kutipan kalimat itu berkaitan dengan kitab yang tidak saya kuasai, jadi untuk kali ini akan saya skip saja ya.

Next Book : Leviathan

-----------------------------------------------------------------------

TENTANG PENULIS

Thomas E. Sniegoski adalah penulis lebih dari dua puluh novel untuk dewasa, remaja dan anak-anak. Buku untuk remajanya termasuk Legacy, Sleeper Code, Sleeper Agenda dan Force Majeure, begitu pula dengan serial The Brimstone Network.

Sebagai seorang penulis buku komik, karya-karya Sniegoski mencakup Stupid, Stupid Rat-Trails, serial mini prekuel dari komik hit Internasional Bone. Sniegoski berkolaborasi dalam proyek Bone dengan penciptanya, Jeff Smith, dan itu berarti dialah satu-satunya penulis yang diminta untuk menggarap karakter-katrakter tersebut.

Sniegoski dilahirkan dan dibesarkan di Massachusetts, tempatnya kini tinggal bersama istrinya LeeAnne, dan Lambrador Retriever mereka, Mulder. Kunjungi www.sniegoski.com untuk mengetahui lebih lanjut tentang Sniegoski.

_____________________________________________

Cuma segitu sih, gak apalah ya..

Well, boleh coba dibaca ini saat menikmati ‘me time’, sambil menyeduh teh di sore hari.
Semoga menginspirasi. Hhehe..

Sekian, ciao~

0 komentar:

Posting Komentar